09
Mar
10

amazing race

Hey guest,,,,ini adalah laporan Rtr. Farid saat mengikuti kegiatan yang di adakan RAC Jakarta Sentral,,,gini cerita Rtr. Farid :

Tanggal 21 Februari kemarin, RAC Jakarta Sentral mengadakan Club Service dengan mengusung tema a’la Amazing Race begitu, yang mengikuti kegiatan ini adalah semua anggota member club sentral plus undangan2 rotaractor club se-jakarta (termasuk saya (Rtr. Farid, red.), hehehe, RAC Phinisi Cab. Jakarta). Kegiatan ini sekaligus mendukung kegiatan pemerintah dengan tema VISIT Museum 2010.


Acaranya berlangsung pukul 11.30 WIB di Museum Nasional atau a.k.a Museum Gajah. Semua peserta dibagi atas beberapa tim, satu tim terdiri atas 3 orang, kebetulan saya (Rtr. Farid, red.) satu tim dengan Rtr. Cut Dien Andiena dan Rtr. Ridzi Hafiz bergabung kedalam kelompok B.


Pada tahapan pertama atau di stage pertama yang berlokasi di tempat yang sama, para peserta diberikan selembar soal yang harus dicari jawabannya di dalam museum yang sangat besar, pertanyaannya macam2, berhubungan dengan Indonesia (ex. nama adat pemakaman di toraja, apa guna cupu, dll) dan masing2 kelompok mendapatkan lembar soal yang berbeda2. Maka dimulailah “pencarian” jawaban atas soal2 ini (berhubung rulenya tidak dilarang menggunakan media apa2, sehingga saya kadang2 memakai opsi “phone a friend” untuk mencari tau jawabannya, sehingga dapat menghemat waktu), karena semua orang ingin menang (tampak dari tingginya sikap kompetitif yang ditunjukkan oleh masing2 kelompok dalam menyelesaikan soal) sehingga di dalam museum itu ada yang berlari2, berteriak2, dsb.


Dan kelompok paling cepat dan pertama yang menyelesaikan stage pertama adalahhhh, kelompok B yaitu kelompok saya sendiri (RTr. Farid, red.)  hehehe (hore…hore…red.).


Setelah pencocokan hasil jawaban, kami lalu diberikan petunjuk untuk dipecahkan bersama karena jawaban petunjuk itu merupakan lokasi stage 2, stelah menerka2 jawaban yang dimaksud, kami lalu berkesimpulan tempat yang dimaksud adalah Museum Taman … (lupa namanya, yg jelas makam orang2 Belanda), kelompok kami lalu jalan kaki sekitar 15-20an menit menuju kesana (tidak terpikir untuk menggunakan bajaj, karena mengira tempatnya dekat, ternyata…) setelah sampai (kelompok pertama yang sampai, sekali lagi KAMI (kelompok Rtr. Farid, red.) hebaaaat, red.) diberikan tugas untuk mencari sebuah nisan tertentu yang harus dipotret untuk diperlihatkan kepada panitia untuk diberikan petunjuk untuk memasuki stage 3, dan nisan itu adalah nisan dari Soe Hok Gie (tau donk siapa beliau, red.). Setelah dapat dan meyelesaikan tugas kedua, barulah kelompok lainnya berdatangan satu persatu dengan menggunakan bajaj. Kelompok kami yang sedang makan siang tiba-tiba menyegerakan menyelesaikan makan siang kami untuk menuju stage ke tiga (petunjuknya mengarah ke monas), sehingga kami lalu mengambil bajaj untuk berangkat duluan sebelum keduluan oleh kelompok lain (yang ternyata juga menggunkan metode yang sama, sehingga terjadilah balap2 dan kejar2an bajaj di jalan,,,g kena tilang kan??!!???, red.).


Setelah sampai di monas (kelompok yg pertama tiba lagi dong tentunya,,,horeeeeeeee, red.), karena tidak dijelaskan spot tugasnya dimana sehingga kami sekelompok berinisiatif untuk menuju tempat pembelian karcis masuk dengan cara berlari2 takut keduluan kelompok lain (waktu tempuh berlari dari gerbang luar hingga tempat pembelian karcis ada kira2 10 menitan), akhirnya kami ketemu dengan panitia di pintu masuk yang lalu memberi tugas berikutnya untuk mejawab soal2 yang berhunungan dengan sejarah Indonesia yang direpresentasikan oleh diorama yang ada di dalam Monas. (Sekedar info, ada juga kelompok lain yang langsung manjat ke dalam monas, karena tidak tahu di mana spot pemberian tugasnya, sehingga telat mendapatkan tugas terakhir), dan sekali lagi tugas ini diselesaikan paling cepat oleh kelompok B (horeee…)

Setelah semua kelompok berkumpul, maka dilanjutkan dengan meeting yang dipimpin oleh President Aldila Cesana Putri yang baru saja menikah dan membawa sekaligus suaminya untuk ikut serta dalam kegiatan ini, hehehe. Agenda pertamanya saling sharing tentang apa2 saja yang didapat selama mengikuti “amazing race” a’la rac jakarta sentral ini, lalu selanjutnya penyerahan hadiah dan sertifikat kepada pemenang juara I (ehmmm, yaitu kelompok saya,, heheheh, pissss). Setelah foto2 dan sebagainya lalu masuk ke agenda pelantikan anggota baru club (welcome to the family..)

Setelah acara selesai, club service lalu dilanjutkan dengan acara menonton bersama di EX lalu makan2 di Plasa Semanggi.

Oh,,iya, tgl 6 Maret nanti saya di undang oleh CRR Ardian untuk mengikuti Presidential Meeting, tapi berhubung acaranya jam 10 pagi (dimana saya masih menjalankan rutinitas) sehingga belum bisa ikut berpartisipasi di acara tersebut. (kita tunggu laporannya Rtr. Farid, red.)
Sekian laporan dari VP. Farid Rischy di jakarta
SUKSES LUAR BIASA untuk semuanya..

Advertisements

0 Responses to “amazing race”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Advertisements
March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d bloggers like this: