16
Feb
10

BLOODY VALENTINE

14th February 2010 Bloody Valentine is a new movies on cinema….of course not. Bloody valentine is theme from blood donor of RAC Phinisi arrange.

Ini adalah kisah para rotaractor Phinisi dalam Bloody Valentine”.

Director : Rtr. Dea

Actor and artist :The Rotaractors of RAC Phinisi Makassar

so, pada tanggal 14 Februari  kemarin, RAC Phinisi yang di sponsori oleh Rotary Club of Ujung Pandang bekerjasama dengan PMI Cabang Makassar untuk melakukan acara pendonoran ini. Kami pun para rotaractors tak mau ketinggalan untuk menyumbangkan darah kami kepada orang yang membutuhkan. Acara rencana dimulai pada pukul 09.00 – 16.00 WITA di kantor PMI cabang Makassar yang terletak di jalan Lanto Dg. Pasewang No. 55.

Saya sendiri (Rtr. Ina, red.) tiba di lokasi pada pukul 10.00 am. Saat tiba Rtr. Dea dan Rtr. Asma, Rtr. Achie (harus pulang cz ada acara keluarga), Rtr. Dian, Rtr. Stev, Rtr. Ivan dan Rtr. Mamad telah tiba di lokasi dari jam 09.00 am (on time loh, red.). Maka kami para Rotaractors pun dengan segera melakukan pemeriksaan/seleksi donor sebelum mendonorkan darah. Oh, iya jam 10.00 am Rtr. Pute dengan membawa seorang teman pun tiba di lokasi Rtr. Asley datang setengah jam setelahnya, dan Jam 11.00 am Pres. Ika juga tiba di lokasi di jemput oleh Rtr. Ivan.

Sebelum menyumbangkan darah, syarat yang harus di penuhi oleh para pendonor diantaranya yaitu :

–          Seorang pendonor tidak terinfeksi HIV/AIDS, Hepatitis (radang hati) A dan C, sifilis dan malaria.

–          Seorang pendonor telah berumur ≥ 17 tahun

Dan tentu saja kami para Rotaractors memenuhi kedua syarat tersebut (sehat2 semua loh :D, red.). yang melakukan pemeriksaan pertama kali adalah Rtr. Dea, menyusul Rtr. Asma, Rtr. Dian, Rtr. Pute serta temannya (Rtr. Pute, red.) dan saya sendiri (Rtr. Ina, red.), namun sayang sekali kami harus “gagal” sebelum menyumbang dikarenakan ada syarat yang tidak bisa di penuhi. Rtr. Dea, Rtc. Pute, Rtr. Dian dan teman Rtr. Pute tidak dapat melakukan donor karena mereka lagi kedatangan tamu bulanan (menstruasi, red.), sedangkan Rtr. Asma dan saya (Rtr. Ina, red.) tidak memenuhi syarat berat badan (BB maks. Untuk donor ≥ 45 kg, red.), kami (Rtr. Asma dan Rtr. Ina, red.) masing2 kekurangan 5 kg BB (sayang banget yah,,,padahal Goldar kami sangat langka hehehe, red.). Rtr. Ivan dan Rtr. Stev tidak dapat melakukan donor karena 2 bulan lalu baru melakukan donor (pendonoran dilakukan tiap sekali dalam 3 bulan, red.), Rtr. Asley pun tidak dapat melakukan donor dikarenakan Rtr. Asley anemia (kekurangan sel darah merah *patut disumbang juga tidak yah? Hehehe*, red.)

Setelah beberapa rotaractors “gagal” melakukan donor, maka dengan semangat 45 Rtr. Mamad maju ke “medan perang” (ruang pemeriksaan, red.) dan Rtr. Mamad dinyatakan “lulus” dari pemeriksaan pertama, dengan muka yang berseri2 (muka merah :D, red.) dan gembira kami (para rotaractor y tidak bisa mendonor, red.) pun mengantar Rtr. Mamad ke tempat untuk mendonorkan darah. Sebelum mendonorkan darahnya, Rtr. Mamad kembali melakukan pemeriksaan kedua oleh dokter,,,,dan hasilnya Rtr. Mamad pun “gagal” untuk melakukan donor. Sekali lagi satu2 Rotaractor yang kami (para rotaractor y tidak bisa mendonor, red.) banggakan menjadi “Pasien Gagal” (gagal menjadi pendonor, red.)

Kemudian, Rtr. Ika pun maju ke “medan perang” untuk melakukan pemeriksaan, kembali semua bersemangat. Hasilnya Rtr. Ika pun harus menjadi “pasien gagal” karena Hb Rtr. Ika di bawah angka pensyaratan pendonor (duh gagal lagi L, red.)

Tiba-tiba pintu kantor PMI terbuka, berdiri dengan gagah Rtr. Ulla. Kami (para rotaractors yang tidak dapat mendonor, red.) tersenyum kembali melihat Rtr. Ulla langsung menuju “medan perang”. Dan, sangat di sayangkan, Rtr. Ulla pun tidak dapat melakukan donor karena hal yang sama oleh Rtr. Ivan dan Rtr. Stev, senyum kami pun memudar kembali.

5 menit setelah pemeriksaan, Rtr. Ulla menuju kantor administrasi di samping ruang tunggu (apa yang dilakukan oleh Rtr. Ulla???!!!??? Pendonor kan gratis???!!! red.).

10 menit kemudian, Rtr. Ulla kembali ke ruang tunggu sambil membawa sebuah amplop, kami para rotaractors yang lain penasaran (apa yah isinya??? red.). Rtr. Ulla-pun mengumumkan bahwa di dalam amplop itu adalah penghargaan dari PMI, bahwa dirinya (Rtr. Ulla, red.) telah melakukan donor darah sebanyak 10 kali, wow,,,,suatu penghargaan yang membuat senyum para rotaractors kembali bersemi (bunga kale bersemi hehehe, red.)

Pukul 12.00 pm, sebagian rotaractors telah meninggalkan kantor PMI (kecuali Rtr. Dea, kembali ke kantor PMI 30 menit kemudian) karena mempunyai acara lain (kan hari valentine, red.). Maka, kami (Rtr. Ika, Rtr. Ulla, Rtr. Asma dan Rtr. Ina, red.) yang masih di lokasi memutuskan untuk makan coto yang terletak di samping kantor PMI ditraktir oleh Rtr. Ulla (wah,,,asyik,,,sering2 aja hehehhe, red.).

Pukul 12.30 pm, kami (Rtr. Ika, Rtr. Ulla, Rtr. Asma dan Rtr. Ina, red.) kembali ke kantor PMI untuk melihat keadaan apakah ada rotaractor lain yang akan mendonorkan darah, tapi ternyata tidak ada yang datang lagi. Oh, iya ada salah satu pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya, dia (no name, red.) adalah teman dari Rtr. Fachrul.

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 pm dan tidak ada tanda2 akan ada pendonor lain yang datang (yang ternyata menurut informasi Rtr. Tirah datang sekitar jam 14.00 pm, red.), maka kami pun bersiap untuk pulang (spanduk diturunkan oleh Rtr. Ulla, red.), setelah semua beres kami (Rtr. Ika, Rtr. Ulla, Rtr. Dea, Rtr. Asma dan Rtr. Ina, red.) berpamitan kepada pengurus yang ada di kantor PMI, dengan memberikan kenangan2 berupa “pin bloody valentine” kepada pengurus sebagai ucapan terima kasih Rotaract Phinisi atas kerjasamanya.

Demikianlah kisah kami para rotaractors dalam Bloody Valentine kali ini, walaupun kami para rotaractors tidak dapat menyumbangkan darah kami, tapi banyak hal yang dapat diperoleh dari acara ini like penghargaan 10 kali mendonorkan darah by Rtr. Ulla, perjuangan Rtr. Mamad yang begitu bersemangat dan kami semua yang dengan niat yang tulus ingin mendonor. Mudah-mudahan, niat tulus ini tetap berjalan. AMIN

THE END

Advertisements

0 Responses to “BLOODY VALENTINE”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Advertisements
February 2010
M T W T F S S
« Oct   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

%d bloggers like this: